Lepas Lulusan Akademi Demokrat, AHY Ingatkan Soal Rasa Percaya Diri

Rabu, 11 Desember 2019 - 19:21 WIB
Lepas Lulusan Akademi Demokrat, AHY Ingatkan Soal Rasa Percaya Diri
Lepas Lulusan Akademi Demokrat, AHY Ingatkan Soal Rasa Percaya Diri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melepas 45 lulusan Akademi Demokrat angkatan pertama di Jakarta Convention Center (JCC).

Akademi Demokrat ini merupakan sarana pendidikan politik bagi kader muda Partai Demokrat. “Akademi Demokrat adalah salah satu sarana pendidikan politik bagi kader muda Partai Demokrat. Saya menyebutnya, AKABRI-nya Partai Demokrat. Mereka ditempa dan dididik dengan tripola dasar, yaitu akademik, jasmani, dan mental-kepribadian,” tutur AHY di saat melepas lulusan Akademi Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

AHY menuturkan, para taruna atau panggilan untuk mereka yang mengikuti pendidikan ini sudah menjalani pendidikan tahap pertama yang dimulai pada September 2018 selama dua minggu, lalu selama lima bulan melakukan pendidikan tahap madya atau pendidikan lapangan di dapil masing-masing.

Terakhir, kata dia, taruna dilatih, dididik dan dibekali dengan berbagai materi yang berguna dalam menjalankan tugas mendampingi para anggota legislatif (Aleg) dalam melaksanakan tugas di DPR maupun DPRD. (Baca Juga: Partai Demokrat Tolak Pilpres Dikembalikan ke MPR)

Selain itu, lanjut dia, diberi pembekalan oleh para pakar di bidangnya masing-masing, seperti Dino Patti Djalal, Andi Mallaranggeng, hingga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono dengan materi pendidikan yang beragam bidang seperti hukum, komunikasi politik, ekonomi, sistem birokrasi dan pemerintahan.

“Buktikan bahwa memang Taruna Akademi Demokrat adalah manusia-manusia pilihan. Dengan seragam yang diberikan, kalian harus tampil dengan optimisme, rasa percaya diri, dan semangat, menunjukkan identitas dan karakter sejati dari Taruna Akademi Demokrat,” tutur AHY.

Putera Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menjelaskan taruna yang lulus adalah 45 dari 278 peserta.

AHY berharap 45 lulusan Akademi Demokrat ini bisa mendapatkan pekerjaan sebagai tenaga ahli dari aleg Fraksi Demokrat di Senayan maupun di daerah.

“Saya berharap, teman-teman bisa melaksanakan tugas, baik sebagai staf ahli, staf administrasi, maupun staf perbantuan di dapil masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga memberikan ucapan selamat serta amanat kepada 45 Taruna Akademi Demokrat itu.

“Saya ucapkan selamat kepada para taruna yang hari ini diwisuda. Pertanggungjwabkan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Partai Demokrat keada kalian semua. Jadilah kader partai yang setia dan andal untuk membesarkan partai yang kita cintai bersama,” kata SBY di kesempatan sama.

SBY melanjutkan, perjalanan para Taruna ini masih panjang, harus belajar dari hari ke hari dan mengabdi segara total, mengabdi kepada rakyat melalui demokrat. Setelah wisuda, para taruna ini bisa menjalankan tugas sebagai staf ahli dengan sebaik-baiknya, dan Aleg yan dibantu juga semakin baik kerjanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)