alexametrics

KSAD Tinjau Pembangunan Armed, Arhanud, Makodim 1629

loading...
KSAD Tinjau Pembangunan Armed, Arhanud, Makodim 1629
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Kupang, NTT untuk meninjau langsung pembangunan satuan baru Armed, Arhanud dan Makodim 1629. Foto/Dispenad
A+ A-
KUPANG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meninjau langsung pembangunan satuan baru Armed, Arhanud dan Makodim 1629.

Setibanya di VIP Room Bandara El Tari Kupang pada 13.45 Wita, KSAD beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa disambut Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan istri serta tarian adat selamat datang yakni Tarian Natoni.

“Kedatangan KSAD dan rombongan di wilayah NTT ini dalam rangka melakukan kunjungan kerja selama tiga hari. Agendanya antara lain meninjau rencana lokasi pembangunan satuan baru Armed dan Arhanud serta meresmikan Makodim 1629 Sumba Barat Daya dan Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga Camplong Kupang,” Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam rilis tertulisnya yang diterima SINDOnews, Selasa (10/12/2019)



Candra menjelaskan, dalam kunjunganya Ketua Umum Persit beserta rombongan menuju Makobrigif 21 Komodo untuk meninjau hasil kerajinan tangan Persit KCK Cabang XL Brigif 21 PD IX/Udayana.

Di lokasi tersebut, tambah Candra, terdapat beberapa kerajinan antara lain Suminangasih yakni melukis di atas air, Kurumie yakni menempel gambar dengan kain, Ecoprint adalah memindahkan warna alami dari daun ke kain dengan cara dikukus, Sibori yakni, kesenian kain lipat dari Jepang, tas, kipas dan kerajinan tenun, produk makanan antara lain Stik kelor, kue ubi ungu dan produk minuman.

“Selanjutnya Bapak KSAD bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada 1.500 prajurit TNI, PNS beserta keluarga jajaran Korem 161/Kupang,” kata Candra.

Dalam pengarahan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan, KSAD menekankan akan pentingnya menjaga kesehatan diri pribadi maupun keluarga, salah satunya dengan cara berolahraga secara teratur jalan kaki minimal satu jam serta harus makan makanan yang bergizi dan proporsional.

Dalam kunjungannya kali ini KSAD didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Aster KSAD, dan Waasrena KSAD masing-masing bersama istri.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak