Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Setop Saling Menghujat

Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:00 WIB
Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Setop Saling Menghujat
Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Setop Saling Menghujat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta kepada seluruh kadernya untuk berhenti menghujat kepada sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju calon ketua umum PAN.

Hal ini menanggapi suasana panas jelang pemilihan calon ketua umum PAN di Kongres Maret mendatang. Zulhas meminta sikap seperti itu untuk dihentikan segera mungkin.

"Pak Asman, pak Mulfachri kan sahabat saya, kenapa dimarah-marahi. Semua punya karya di partai kita. Apa saudara tega menghujat mereka? Jangan. Kita keluarga besar semua, kita kompak," kata Zulhas, saat memberikan sambutan di acara Rakernas PAN, di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Wakil Ketua MPR itu menyayangkan sikap tersebut. Sebab, banyak tokoh partai politik lain yang akhirnya memilih PAN sebagai tempat berlabuh politiknya yang baru.

"Kita mati-matian mengajak orang masuk PAN, Sekjen Hanura (Syarifuddin Sudding) bisa kita rekrut, Haji Lulung bisa kita rekrut dari PPP, Rhoma Irama bisa direkrut. Kok kita sendiri masih gontok-gontokan," jelasnya.

Untuk meredam itu juga, Zulhas meminta tokoh senior PAN yakni Amien Rais maupun Sutrisno Bachir untuk mengajak seluruh kader PAN menyambut Kongres tanpa perang hujatan.

"Itu sebetulnya yang saya ingin (sampaikan). Kalau takdir semua sudah ada dari atas. Siapa yang jadi ketua umum partai nanti itu semua ada, kita (sekarang) berbuat sebaik-baiknya saja, itu saja," tuturnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9142 seconds (0.1#10.140)