Munas X Partai Golkar 2019, Momentum Transformasi Menuju Golkar Modern

Selasa, 03 Desember 2019 - 13:34 WIB
Munas X Partai Golkar 2019, Momentum Transformasi Menuju Golkar Modern
Munas X Partai Golkar 2019, Momentum Transformasi Menuju Golkar Modern
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar 2019, Puteri Komarudin, berharap semua kader Partai Golkar tetap menjaga soliditas dan keharmonisan selama berlangsungnya pelaksanaan Munas yang akan digelar pada 3-6 Desember 2019 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

“Semoga Munas kali ini dapat berlangsung dengan lancar dan dapat menjadi momentum transformasi menuju Golkar modern yang solid dan demokratis,” kata Puteri dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (3/12/2019).

Puteri yang juga anggota Komisi XI DPR itu mengatakan, sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi, Munas tak boleh terjebak hanya pada persoalan memperebutkan pucuk pimpinan tertinggi partai saja.

Lebih dari itu, Munas menurutnya harus dapat diletakkan sebagai forum yang dapat melahirkan ide dan gagasan baru untuk membangun masa depan partai, terutama untuk mendorong proses transformasi di internal Golkar dalam rangka mempersiapkan diri menyongsong Pilkada, Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) di masa-masa mendatang.

Transformasi itu menurutnya sangat diperlukan guna meneguhkan kembali paradigma baru yang mampu menghadirkan wajah Golkar sebagai partai politik yang modern dan demokratis, serta relevan dengan situasi kekinian.

“Partai Golkar saat ini tidak hanya dituntut sekadar melakukan pengelolaan partai secara modern saja, tetapi juga mampu menangkap aspirasi generasi muda yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan politik,” tambahnya.

Dia menambahkan, sebagai partai besar Golkar memiliki kepiawaian dalam merespons perubahan zaman, menjawab berbagai tantangan, serta kemandirian yang kuat dalam mengendalikan persoalan internal, sehingga langkah politik dan kebijakan strategis partai akan sangat sulit diintervensi oleh pihak luar.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3942 seconds (0.1#10.140)