Muncul Dorongan Munaslub Golkar Gantikan Airlangga, Dewan Pakar: Dasarnya Apa?

Senin, 24 Juli 2023 - 00:04 WIB
loading...
Muncul Dorongan Munaslub Golkar Gantikan Airlangga, Dewan Pakar: Dasarnya Apa?
Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Yasril Ananta Baharuddin menentang keras pihak-pihak yang ingin mengadakan Munaslub untuk mengganti Airlangga Hartarto. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Yasril Ananta Baharuddin menentang keras pihak-pihak yang ingin mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa ( Munaslub ) untuk mengganti Ketua Umum Airlangga Hartarto. Dia menilai Munaslub hanya ingin menghancurkan Partai Golkar.

"Dasarnya apa? Kok tiba-tiba bilang Golkar perlu Munaslub? Mungkin dia lagi halu atau mimpi di siang bolong," ujar Yasril, Minggu (23/7/2023)

Hal ini dikatakan Yasril menanggapi pernyataan Bahlil Lahadalia yang menyebut ada peluang Partai Golkar melakukan Munaslub untuk mengganti Airlangga Hartarto.

Menurut Yasril, saat ini seluruh kader Partai Golkar di Indonesia masih solid. Semua anggota Golkar solid membangun kekuatan untuk pemenangan partai baik di Pileg maupun Pilpres 2024.



"Tiba-tiba muncul isu Munaslub, ini ngaco sekali. Jangan-jangan orang yang ingin Munaslub itu orang-orang yang ingin Golkar hancur," katanya.

Yasril meminta semua kader Partai Golkar menghormati keputusan Munas Partai Golkar 2019. Aturan menjadi ketua umum baru terbuka pada tahun 2024 ketika Munas lima tahunan Partai Golkar digelar.

"Kalau Bahlil memang kader Golkar, harusnya dia tahu secara konstitusional Munas baru bisa digelar di tahun 2024. Mengapa ini terkesan tiba-tiba? Apa ini hanya menuruti pesanan atasannya atau bohirnya " tandasnya.


Yasril menegaskan yang terpenting saat ini adalah membesarkan Partai Golkar untuk menang Pemilu 2024. Seluruh kader Partai Golkar di seluruh tingkatan manapun agar konsentrasi penuh.

"Membesarkan Partai Golkar, bukan mementingkan kelompok atau kepentingan individu. Fokus kerja membesarkan partai dengan mengintensifkan mesin partai bergerak menyapa rakyat," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)