Iis Edhy Prabowo Soroti Pemeliharaan Sarana Prasarana Basarnas

Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:06 WIB
loading...
Iis Edhy Prabowo Soroti Pemeliharaan Sarana Prasarana Basarnas
Anggota Komisi V DPR Iis Edhy Prabowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi V DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Basarnas , Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Pengembangan Wilayah Surabaya (BPWS), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Rapat membahas tentang Laporan Keuangan Pemerintah Pusat TA. 2019 dan Realisasi APBN Tahun Anggaran 2020 hingga bulan Agustus 2020.

Dalam rapat tersebut, Anggota Komisi V DPR Iis Edhy Prabowo mempertanyakan dan menghimbau terkait maintenance dan pengelolaan seluruh sarana prasarana berupa alat dan aset yang dimiliki oleh Basarnas.

“Bagaiman selama ini BNPP/Basarnas melakukan maintenance atau perawatan terhadap sarana prasarana yang dimiliki. Perawatan ini biasanya biayanya akan lebih mahal daripada membeli baru,” katanya.( )

Anggota Fraksi Partai Gerindra ini juga bertanya tentang kecukupan dari sarana prasarana Basarnas dalam mendukung kegiatan operasi penyelamatan di lapangan. “Apakah Saranan Prasarana BNPP selama ini sudah cukup layak dan memadai untuk mendukung operasi kegiatan di lapangan. Karena, hal ini menyangkut keselamatan jiwa”. Ucapnya.

Menurut dia, Basarnas dalam hal ini sangat perlu dukungan secara anggaran dan sarana prasarana karena wilayah Indonesia merupakan wilayah rawan bencana.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)