Tak Hanya Stafsus, Sosok Cantik Ini Dipercaya Jadi Jubir Jokowi

Kamis, 21 November 2019 - 20:28 WIB
Tak Hanya Stafsus, Sosok Cantik Ini Dipercaya Jadi Jubir Jokowi
Tak Hanya Stafsus, Sosok Cantik Ini Dipercaya Jadi Jubir Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus memberikan tambahan tugas kepada salah satu staf khususnya Angkie Yudistia, yakni sebagai juru bicara (jubir) bidang sosial.

Angkie merupakan perempuan berusia 32 yang aktif bergerak di sosiopreneur melalui Thisable Enterprise yang didirikannya. (Baca Juga: Mengenal Angkie Yudistia, Difabel Cantik yang Jadi Staf Khusus Jokowi)

Selain itu juga perempuan berhijab ini juga aktif sebagai anggota Asia-Pacific Federation of the Hard of Hearing and Deafened dan anggota International Federation of Hard of Hearing Young People.

“Saya minta Angkie menjadi juru bicara presiden bidang sosial,” kata Jokowi di Istana, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Angkie Yudistia merasa bangga diminta sebagai staf khusus dan jubir Presiden. Apalagi, dia adalah satu-satunya perempuan disabilitas yang diberikan kesempatan membantu negara.

“Diberikan kesempatan terbaik oleh Bapak Presiden berdiri di sini menyuarakan 21 jiwa disabilitas di seluruh Indonesia. Turut bangga saya berdiri di sini mewakili disability,” ungkapnya.

Angkie menegaskan sudah waktunya kaum disabilitas bukan kelompok minoritas, tetapi harus dianggap setara. Dia ingin membentuk lingkungan inklusi dengan melalui staf khusus Presiden yang lainnya.

“Mudah-mudahan saya bisa bekerja lebih baik ya Pak dan dibantu dengan teman-teman yang hebat di sini dan bantuan teman teman wartawan dan masyarakat Indonesia menjadikan Indonesia lebih ramah disabilitas,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7004 seconds (0.1#10.140)