Legislator Ini Sebut Sikap Kaesang ke KPK Penting untuk Luruskan soal Jet Pribadi

Senin, 23 September 2024 - 12:13 WIB
loading...
Legislator Ini Sebut...
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Santoso menyambut baik sikap anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, mendatangi KPK secara langsung. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Santoso menyambut baik sikap anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep . Hal ini untuk mendatangi KPK dalam rangka mengklarifikasi polemik jet pribadi.

"Kehadiran Mas Kaesang ke KPK atas inisiatif sendiri adalah suatu hal yang positif," kata kata Santoso, Senin (23/9/2024).

"Keberanian yang bersangkutan datang suatu tanda bahwa permasalahan tentang private jet yang digunakan oleh Mas Kaesang dan istri ke USA bukan merupakan gratifikasi," tambahnya.

Kata dia, penggunaan jet pribadi itu belum dapat dikatakan sebagai gratifikasi, karena Kaesang bukan pejabat negara. "Meskipun status beliau adalah anak presiden dan ketua umum partai politik," ucapnya.



Oleh sebab itu, Santoso pun meminta agar publik tak mempersoalkan lagi soal private jet yang digunakan Kaesang.

"Saatnya publik menilai bukan hanya pada persoalan penggunaan jet pribadi itu tapi menilai positif pula kehadiran Mas Kaesang ke KPK atas inisiatifnya sendiri. Dalam rangka mengklarifikasi dasar serta alasan menggunakan jet pribadi itu," ucap dia.

Santoso menilai, kehadiran Ketua Umum PSI itu ke KPK, sebagai bentuk sikap gentle Kaesang dalam menyelesaikan polemik jet pribadi.

"Inisiatif mas Kaesang hadir ke KPK merupakan suatu sikap gentle untuk menjelaskan kepada KPK agar tidak timbul persepsi publik apakah itu masuk unsur gratifikasi atau bukan," imbuh Santoso.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)