alexametrics

PKS Dorong Pemerintah Pulangkan Habib Rizieq

loading...
PKS Dorong Pemerintah Pulangkan Habib Rizieq
Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pihaknya mendorong kepulangan Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia. (Foto/SINDOphoto/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pihaknya mendorong kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali ke Indonesia. Dorongan dari PKS itu melalui komitmen maupun janji politik pada pemilu 2019.

"Tentu kami berkomitmen bahwa tokoh-tokoh agama apapun harus mendapat perlindungan dari negara, termasuk Habib Rizieq," ujar Sohibul di Hotel Bidakara, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

(Baca juga: Sidik Suap Impor Bawang, KPK Periksa Sekjen DPR)



Komitmen yang dimaksud yakni salah satunya memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama di pembahasan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2019.

"Masalah kepulangan Habib Rizieq, saya kira ini ya merupakan konsekuensi logis dari (RUU) perlindungan ulama tadi," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid berhara, agar pemerintah segera memulangkan HRS ke Indonesia.

"Kawan-kawan kita di Komisi I dan II (DPR RI), dan juga dari fraksi (PKS) mengingatkan agar pemerintah segera memulangkan dan menerima dengan baik dan terhormat Habib Rizieq Shihab," kata Hidayat.

Hidayat juga menjelaskan, alasan pemerintah sudah seharusnya memperbolehkan HRS pulang karena Pemilu 2019 sudah lewat.

"Itu kan karena terkait pemilu. Pemilu sudah selesai aman dan damai. Ya, harusnya beliau kemudian bisa dipulangkan kembali ke Indonesia," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak