Membawahi Prabowo hingga Yasonna, Mahfud: Kami Sepakat Koordinasi

Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:23 WIB
Membawahi Prabowo hingga Yasonna, Mahfud: Kami Sepakat Koordinasi
Membawahi Prabowo hingga Yasonna, Mahfud: Kami Sepakat Koordinasi
A A A
JAKARTA - Menteri Koorddinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan sudah bersepakat untuk saling berkoordinasi dengan menteri-menteri yang dibawahinya. Seperti diketahui Mahfud membawahi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Mendagri Tito Karnavian, dan Menkumham Yasonna Laolly

“Ndak (berat). Kita tadi bersepakat,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Dia mengatakan telah berbicara dengan Mendagri Tito Karnavian untuk saling berkoordinasi. Termasuk dengan Menhan Prabowo yang menyatakan siap bertemu.

“Malah secara berseloroh saya bilang ‘Pak Prabowo saya akan ke kantor Pak Prabowo kalau ada sesuatu. Saya kan tinggal nyebrang’. Tapi Pak Prabowo ‘tidak boleh bapak ke kantor saya. Saya yang menghadap bapak’. Nah gitu. Artinya meskipun gurauan tapi itu apa namanya niat atau itikad bekerja sama,” tuturnya.

Sementara dengan Yasonna, Mahfud menyebut tak ada perbedaan berarti dalam koordinasi. Pasalnya, sebelumnya Mahfud sempat menjadi tim ahli Yasonna.

“Bapak Yasonna itu visi pembangunan di bidang hukum sama dengan saya. Karena saya itu tim ahlinya Pak Yasonna diam-diam pada yang kemarin itu. Sekarang tinggal melanjutkan saja,” jelasnya.

Lebih lanjut ditanyakan mengenai program prioritas, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan tak ada. Menurutnya wewenang Menko hanya sebatas mengkoordinasikan bukan untuk mengeksekusi.

“Oleh sebab itu sama saja (semua program). Untuk urusan radikalisme ke kementerian itu. Yang urusan pelanggaran HAM ke situ. Keamanan ke situ. Urusan politik situ. Ndak ada prioritas. Kalau Menko itu seperti pegang banyak benang. Oh benang sana terlalu maju tarik dikit. Oh ini kok lambat, dorong. Kan gitu saja,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)