Sofyan Djalil Diminta Kembali Urus Masalah Pertanahan

Selasa, 22 Oktober 2019 - 18:58 WIB
Sofyan Djalil Diminta Kembali Urus Masalah Pertanahan
Sofyan Djalil Diminta Kembali Urus Masalah Pertanahan
A A A
JAKARTA - Sofyan Djalil dipastikan kembali menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dia diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menuntaskan masalah pertanahan yang belum selesai.

“Rasanya melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Masalah agraria, masalah redistribusi, reforma agraria, dan lain-lain,” ungkapnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dia mengatakan sebagaimana target presiden, bahwa tahun 2025 seluruh tanah harus sudah terdaftar. “Masalah tanah berkeadilan reforma agraria dan bagaimana bisa memberikan kepastian hukum dan pertanahan dan financial inclusion bagi msyarakat yang tidak punya akses perbankan. Sehingga programs ertifikasi harus dipercepat dan digenjot,” jelasnya.

Baginya sebuah kehormatan dipercaya presiden kembali menduduki kursi Kepala BPN. Dia menduga penunjukannya kembali karena masih ada tugas yang harus dituntaskan. (Baca juga: Merapat ke Istana, Moeldoko, Budi Karya, Sofyan Djalil dan Bambang Kembali Masuk Kabinet)

“Presiden mempercayai saya sebuah kehormatan bisa mengabdi kepada negara, bangsa, dan masyarakat. Kalau kenapa di jabatan ini? Mungkin pak presiden menganggap apa yang saya lakukan belum selesai dan harus dilanjutkan,” paparnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)