Masuk Koalisi Jokowi, PKS Enggan Musuhan dengan Gerindra

Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:04 WIB
Masuk Koalisi Jokowi, PKS Enggan Musuhan dengan Gerindra
Masuk Koalisi Jokowi, PKS Enggan Musuhan dengan Gerindra
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin tetap bersahabat dengan Partai Gerindra, walaupun jika nantinya partai besutan Prabowo Subianto itu masuk Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera mengharapkan yang terbaik bagi Partai Gerindra.

"Kami dengan Gerindra akan tetap bersahabat apa juga keputusan dari Gerindra, dan mendoakan yang terbaik buat Gerindra," ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/10/2019).

Diakuinya bahwa setiap partai memiliki strategi dan proyeksi masing-masing. "Walaupun ada kekhawatiran, ketika masyarakat merasa antiklimaks dalam Pemilu 2019 kemarin dan manajemen kekecewaan publik ini tidak mudah," ungkapnya.

Maka itu, kata dia, PKS akan berjuang istiqomah dalam barisan oposisi. Dia pun mengkritisi koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang gemuk jika mengakomodir Partai Gerindra.

"Saya bisa mengatakan secara normatif akan sangat tidak sehat, karena kalau lah misal ya, walaupun kalau saya berharap selalu PKS tidak oposisi sendirian, kalaupun katakan dari 570, 100 lawan 47-50 itu sudah tidak sehat, yang paling sehat ketika katakan mendukung Pak Jokowi 300, di kita 275 itu sehat sekali ya, 200-250 masih sehat," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6938 seconds (0.1#10.140)