alexametrics

Sebagai Parpol Pemenang, PDIP Optimis Dapat Kursi Menteri Terbanyak

loading...
Sebagai Parpol Pemenang, PDIP Optimis Dapat Kursi Menteri Terbanyak
Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis mendapat kursi terbanyak di susunan Menteri kabinet kerja jilid II pemerintahan Presiden Jokowi. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis mendapat kursi terbanyak di susunan Menteri kabinet kerja jilid II pemerintahan Presiden Jokowi.

Mengingat, PDIP adalah partai pemenang Pemilu 2019. Selain itu, Jokowi adalah murni kader dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Seperti yang disampaikan bu Mega kursi terbanyak wajar sebagai partai pemenang karena Jokowi kader PDIP," ujar Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Teka-teki Menteri dan Koalisi, di d'consulate, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).



Andreas menjelaskan, meski pun adanya pertemuan-pertemuan antara Jokowi dan Prabowo Subianto serta ketua partai opisisi lainnya, hal tidak akan merubah subtansi PDIP mendapatkan jatah menteri terbanyak.

Meskipun, ada kemungkinan-kemungkinan bertambahnya anggota baru di dalam koalisi. "Kalau PDIP itu yang terbanyak tadi tetap. Mungkin ada perubahan dalam peta koalisi kedepan ini memang akan merubah komposisi di kabinet apa yang berkurang apakah parpol atau non parpol saya kira tunggu 2-3 hari kedepan," katanya. (Baca: Berapapun, Golkar Siap Serahkan Kader Masuk Kabinet).

Tak hanya itu, Andreas mengungkapkan, PDIP telah menyodorkan sejumlah nama kandidat Menteri kepada Jokowi. Namun terkait siapa yang dipilih, pihaknya menyerahkan semua keputusan sepenuhnya dari Jokowi.

"Saya kira pak Jokowi butuhkan dukungan baik secara politik moral juga figur dari PDIP kabinet terutama di posisi progran utama. Soal berapanya belum tahu persis. Tapi terbanyak pantas. Nama susunan nama sudah disampaikan tinggal beliau pilih. Banyak nama," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak