Berapapun, Golkar Siap Serahkan Kader Masuk Kabinet

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 21:33 WIB
Berapapun, Golkar Siap Serahkan Kader Masuk Kabinet
Berapapun, Golkar Siap Serahkan Kader Masuk Kabinet
A A A
JAKARTA - Partai Golkar siap menyerahkan berapapun kadernya untuk menjadi menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi selaku pemegang hak prerogatif.

"Diminta empat siap, diminta tiga siap, diminta lima juga siap, jadi saya kira tidak masalah," ujar Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Saat Pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla, Partai Golkar mendapatkan dua jatah kursi menteri, yakni Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Kalau lebih banyak dari itu kami siap. Karena kader-kadernya cukup banyak, yang mumpuni, yang sesuai dengan yang dipersyaratkan," ungkap Agung.

Agung yang juga sebagai ketua umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 pun sepakat dengan pendapat Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, bahwa partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) harus diprioritaskan.

"Saya pribadi setuju, mudah-mudahan beliau punya pemikiran seperti itu," ujar mantan menteri koordinator bidang kesejahteraan rakyat ini.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono. "Calon kabinet itu hak prerogatif presiden, tapi kita juga berpandangan bahwa presiden juga harus melihat kasat mata, secara langsung," ujar Roem dalam kesempatan sama.

Dia mengatakan, dua menteri dari Partai Golkar dari Trikarya, yakni Airlangga Hartarto dari Kosgoro 1957, sedangkan Agus Gumiwang Kartasasmita dari MKGR.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)