Menlu Berterima Kasih Dapat Penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat 2019

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 21:21 WIB
Menlu Berterima Kasih Dapat Penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat 2019
Menlu Berterima Kasih Dapat Penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat 2019
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan terimakasih atas penghargaan yang diterimanya dari SINDO Media dalam acara Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019 yang di gelar di Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

"Jadi tentunya terima kasih atas penghargaan atas SINDO Media kepada saya dengan katagori perempuan hebat politik dan pemerintahan," kata Retno.

Retno juga menegaskan bahwa penghargaan yang diterimanya bukan semata-mata untuk dirinya seorang tapi juga dikhususkan untuk timnya di Kementerian Luar Negeri dan para Diplomat RI

"Mendapatkan penghargaan ini, saya selalu mengatakan bahwa apa saya lakukan ini mungkin ada hasilnya yang baik karena didukung oleh tim yang kuat, saya penghargaan ini kepada tim saya para diplomat RI," jelasnya.

Diketahui SINDO Media menggelar acara bertajuk Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019
dengan memberikan penghargaan kepada 15 perempuan hebat di Indonesia.

Program ini adalah komitmen SINDO Media dalam rangka mengapreasiasi para perempuan hebat yang telah berpartisipasi untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi, budaya, politik, teknologi di Indonesia saat ini.

"Tahun ini kami mengapresiasi 15 perempuan yang dinilai Hebat di bidang profesinya," kata Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly Nevy Hetharia di Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Adapun tahun ini para penerima penghargaan Perempuan Hebat dibagi dalam lima kategori yakni Perempuan Hebat kategori Politik dan Pemerintahan, Kategori Profesional, Kategori Kreatif, Enterpreneur dan Digital, Kategori Sosial Budaya dan Pendidikan, dan Kategori Kepala Daerah.

Pemberian penghargaan didasarkan atas survey yang dilakukan Litbang SINDO Media dan hasil Focus Group Discuccion (FGD) Redaksi SINDO Media dengan akademisi dan instansi pemerintah terkait.

"Kami berharap para penerima penghargaan Perempuan Hebat bisa menginspirasi sekaligus memotivasi untuk terus menciptakan prestasi di masa depan," harap Nevy.

Berikut nama peraih penghargaan Perempuan Hebat, Christin Djuarto - CEO PT Shopee Indonesia, Hj Thia Yusfada - Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin, Leberina Louisa Evelin Louhenapessy - Ketua TP PKK Kota Ambon, Mira Lesmana - Founder Miles Film, dan Amany Burhanuddin Umar Lubis- Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta.

Lalu, Nathania Karina - Pimpinan Trinity Youth Symphony Orchestra, Setia N. Milatia Moemin - Direktur Utama Perum DAMRI, Dian Siswarini - CEO PT XL Axiata .Tbk, lalu Nurhayati Subakat - CEO PT Paragon Technology and Innovation ( Wardah), Hasinah Jusuf - Direktur Allianz Life Indonesia.

Selanjutnya, Khofifah Indar Parawansa - Gubernur Jawa Timur, Neni Moerniaeni - Wali Kota Bontang. Dan terakhir tiga sosok perempuan nasional hebat yakni, Penny Lukito - Kepala Badan POM, Sri Puguh Budi Utami - Direktorat Jendral Permasyarakatan dan Retno Lestari Priansari Marsudi - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)