Jelang Pelantikan Presiden, Paranormal Ini Gelar 'Ritual' di Gedung DPR

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 18:33 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, Paranormal Ini Gelar Ritual di Gedung DPR
Jelang Pelantikan Presiden, Paranormal Ini Gelar 'Ritual' di Gedung DPR
A A A
JAKARTA - Video yang merekam aksi pria paruh baya berpakaian serba hitam sedang komat kamit seperti baca mantra di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, viral.

Pria bernama Ki Sabdo itu mengaku telah melakukan ritual terakhir untuk mengamankan pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin Minggu 20 Oktober nanti.

"Saya ritual terakhir di gedung DPR ini, gladibersih begitu. Jadi, aku sedang ngecek anak buah saya di sini, mulai Ratu Selatan Nyai Roro Kidul, terus jin kayangan, dan lain-lain sudah ada di dalam maupun sekitarannya. Jadi untuk mengamankan tanggal 20 pelantikan Joko Widodo," ujar Ki Sabdo dalam video tersebut.

Menurut dia, harus ada pengawalan secara spiritual untuk mengamankan pelantikan Jokowi-Ma'ruf. "Ini yang saya taruh di sini, ini komplet sudah. Mulai Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, jin kayangan dan lain-lain. Jadi mantap sudah," katanya. (Baca Juga: Berikut Rundown Pelantikan Jokowi-Ma'ruf)

Dia meyakini pelantikan Jokowi-Ma'ruf nanti bisa berjalan lancar. "Pak Jokowi pasti dilantik, enggak ada halangan. Nanti yang menghalangi, ya itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya, saya yang beresin," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MPR, Ma'ruf Cahyono mengaku tidak mengetahui adanya kegiatan paranormal Ki Sabdo tersebut. "Tapi bukan sesuatu yang salah menurut kita. Tetapi kan artinya harus cek juga, tapi dari Sekjen tidak ada yang seperti itu, apalagi dalam perencanaan," kata Ma'ruf Cahyono di Kompleks Parlemen, hari ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8389 seconds (0.1#10.140)