Sosok Inspirasi dari Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 17:27 WIB
Sosok Inspirasi  dari Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito
Sosok Inspirasi dari Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny Kusumastuti Lukito mengungkapkan bahwa dalam menjalankan tugasnya baik didalam keluarga dan sebagai pimpinan BPOM dirinya memiliki dua inspirasi dalam hidupnya.

Inspirasi yang pertama datang dari kedua orang tuanya. Keduanya menurut Penny memberikan inspirasi dengan cara yang berbeda, sang ibu sering memberikan petuahnya secara verbal

"Ibu saya adalah perempuan hebat, tapi dalam keterbatasan-keterbatasanya, dimana suami tidak ingin bekerja, tapi beliau bisa memberikan inspirasi pada orang disekitarnya dengan caranya sendiri," ujar Penny dalam acara talkshow Women Talk Perempuan Hebat Indonesia Unggul, di Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

"Dan ibu saya banyak sekali memberikan sikap-sikap sebagai perempuan yang kuat, walaupun ibu saya ibu rumah tangga, tapi memberikan arah kepada saya," tambahnya.

Untuk sang Ayah, Penny menyebut memberikan inspirasi dengan kasih sayang dan kejujuran. Hal itu didukung dengan sang Ayah menjadi seorang profesor di salah satu Universitas. "Hidup ini kekuatannya adalah kejujuran," katanya.

Tak hanya itu, Penny juga mengatakan inspirasi saat dia dari kecil juga datang dari Soekarno alias Bung Karno. Dari Bung Karno Penny mendapatkan inspirasi terkait nasiolisme. (Baca juga: SINDO Media Beri Penghargaan kepada 15 Perempuan Hebat Indonesia )

"Semenjak SMP saya sudah mencari sendiri, akhirnya dapet bukunya, itu memberikan kesan yang sangat kuat, mungkin aspek kepemimpinan, bagaimana membangun bangsa ini," ungkapnya.

Tak hanya Bung Karno, inspirasi saat masa kecilnya datang dari Raden Ajeng Kartini. Menurutnya, RA Kartini sosok perempuan yang memberikan inspirasi dalam membangun bangsa.

"Ibu kartini, beliau adalah perempuan yang bisa berperan di dunia pendidikan tapi beliau sebagai perempuan bagaimana memberikan inspirasi bagaimana membangun bangsa," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9065 seconds (0.1#10.140)