Kepemudaan PKS Luncurkan Pahlawan Demokrasi untuk Pilkada 2024

Rabu, 04 September 2024 - 14:22 WIB
loading...
Kepemudaan PKS Luncurkan...
Bidang Kepemudaan DPP PKS menggelar peluncuran gerakan Pahlawan Demokrasi untuk Pilkada 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Bidang Kepemudaan DPP PKS menggelar peluncuran gerakan "Pahlawan Demokrasi" untuk Pilkada 2024. Acara bertempat di Kantor DPTP PKS, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Acara dibuka Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid dan dihadiri sejumlah calon kepala daerah yang diusung PKS.



Dalam acara tersebut, Gamal memaparkan pentingnya peran pemuda sebagai subjek politik yang aktif. "Hari ini, kita meluncurkan Pahlawan Demokrasi dengan harapan untuk menginspirasi dan melibatkan generasi muda secara aktif dalam politik," ujar Gamal.

"Banyak yang bertanya tentang bagaimana memenangkan suara milenial. Saya rasa pertanyaan tersebut kurang tepat karena seolah-olah pemuda hanya dianggap sebagai objek politik. Sebenarnya mereka adalah subjek yang memiliki peran penting di panggung demokrasi," sambungnya.

Peluncuran ini juga dihadiri sejumlah calon kepala daerah yang diusung PKS dalam Pilkada 2024. Mereka yakni Imam Budi Hartono untuk calon Wali Kota Depok, Atang Trisnanto untuk calon Wali Kota Bogor, dr Shinta Chairuddin untuk calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pipin Sopian untuk calon Wakil Bupati Purwakarta, Nur Agis Aulia untuk calon Wakil Wali Kota Serang, serta Ashim Fikri untuk calon Wakil Wali Kota Tegal.

Dalam konteks Pemilihan Umum, Gamal menyoroti pemuda yang merupakan 52% dari total pemilih adalah segmen strategis yang harus diperhatikan. Meski Pilkada 2024 berlangsung pada tahun yang sama dengan Pemilu, konfigurasi pemilih tidak banyak berubah, sehingga pemuda tetap menjadi perhatian utama.

"Pahlawan Demokrasi bertujuan untuk tidak hanya memenangkan kontestasi politik, tetapi juga menginspirasi generasi muda agar lebih bijak, santun, dan berkarakter. Tugas kita adalah memastikan bahwa nilai-nilai ini dapat diimplementasikan dengan baik dalam setiap proses politik," katanya.

Dalam konteks ini, Gamal menuturkan Pahlawan Demokrasi juga mengusung tagline "Menang Bermartabat dan Menang Menginspirasi". Dengan tagline ini, PKS berkomitmen menjalankan politik dengan cara yang jujur dan adil, serta menjaga kualitas Pemilu dari kecurangan.

Sebagai bagian dari inisiatif Pahlawan Demokrasi, PKS juga mengumumkan susunan Presidium Nasional (Presnas) yang akan memimpin gerakan ini.

Nama-nama yang terpilih antara lain Ketua Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid, Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo, Sekretaris Bidang Kepemudaan Henda Yusamtha, serta beberapa tokoh penting lainnya seperti DR Indra Kusumah, Musthofa Faruq, Meitri Citra Wardani, Paramitha Messayu, dan Nabila Aboe Bakar.

Dengan peluncuran ini, Gamal berharap Pahlawan Demokrasi dapat berperan dalam mendukung calon kepala daerah yang diusung serta menjaga dan meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia, menjadikan Pilkada 2024 sebagai momen penting transformasi politik yang lebih baik.

"Semoga Pahlawan Demokrasi ini bisa diimplementasikan karena tugas kita bukan sekadar memenangkan kontestasi politik melainkan menginspirasi generasi muda yang santun, bijak, serta berkarakter," ujar Gamal.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)