Pimpinan MPR Sampaikan Undangan Pelantikan Jokowi ke Prabowo

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 20:01 WIB
Pimpinan MPR Sampaikan Undangan Pelantikan Jokowi ke Prabowo
Pimpinan MPR Sampaikan Undangan Pelantikan Jokowi ke Prabowo
A A A
JAKARTA - Pimpinan MPR menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019) malam. Mereka mulai tiba sekitar pukul 18.43 WIB.

Dari pantauan SINDOnews, yang sudah tiba di Rumah Prabowo adalah Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah.

Kemudian, Wakil Ketua MPR dari unsur DPD Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Nasdem Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono.

Sementara itu, Prabowo Subianto dikabarkan sedang menjenguk Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat saat para Pimpinan MPR itu tiba di rumahnya.

Adapun berdasarkan agenda dari Humas MPR RI, kedatangan Bamsoet Cs untuk menyampaikan undangan kepada Prabowo Subianto ke acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober nanti. Adapun Prabowo Subianto tiba di rumahnya pukul 19.06 WIB.

Bamsoet mengatakan, selain menyampaikan undangan pelantikan Jokowi-Ma'ruf, pihaknya ingin meminta pandangan Prabowo Subianto tentang rekomendasi amandemen.

"Ya sama kita akan meminta pandangan beliau selaku ketua umum partai politik besar dan mantan kandidat, kemudian jenderal, bagaimana pandangan beliau terhadap rekomendasi yang disampaikan MPR 2014-2019 kepada kami. Kita minta masukan," ujar Bamsoet.

Sebelumnya, para Pimpinan MPR itu melakukan hal sama ke kediaman Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, kemarin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3238 seconds (0.1#10.140)