5 Menteri Jokowi Berpeluang Masuk Kabinet Prabowo Subianto, Siapa Saja?

Senin, 02 September 2024 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Sepak terjang Retno sendiri tidak perlu diragukan lagi. Dia dinilai sukses memimpin Kementerian Luar Negeri RI dalam menjalankan program-program dari presiden.

5. Sri Mulyani

Lalu, ada juga nama Sri Mulyani. Sebelum menjadi Menteri Keuangan di pemerintahan Jokowi, ekonom terkemuka Tanah Air ini lebih dulu bertugas di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Berbekal pengalaman dan popularitasnya, bukan hal mustahil bagi Prabowo untuk mengajaknya kembali mengabdi untuk negara. Akan tetapi, belum bisa dipastikan keputusan Sri Mulyani untuk menerima atau menolak tugas tersebut apabila ditawarkan.

Namun Sri Mulyani beberapa waktu lalu memberikan kode tidak lagi menjabat sebagai menteri di era pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto. Awalnya, Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo membawakan persembahan lagu She's Gone yang dipopulerkan oleh band rock asal Amerika Serikat Steelheart. Kemudian Sri Mulyani naik ke atas panggung untuk menyanyikan sebuah lagu dan kemudian memberikan komentar mengenai lagu yang dibawakan Suryo itu merupakan lagu yang ditujukan untuk dirinya.

"Tadi lagunya She's Gone. Itu lagu untuk saya. I'm Gone," katanya sambil melambaikan tangan dalam acara Spextacular 2024 yang digelar di Plaza Tenggara GBK, Jakarta, Minggu (14/2/2024).

Itulah beberapa menteri Jokowi yang berpeluang masuk kabinet Prabowo Subianto di pemerintahan baru mendatang.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)