alexametrics

Sejak Dilantik, Cak Imin Jarang Ikut Rapat DPR

loading...
Sejak Dilantik, Cak Imin Jarang Ikut Rapat DPR
Sejak dilantik pada Selasa (1/10/2019) malam lalu sebagai Pimpinan DPR, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jarang hadir dalam Rapim DPR maupun rapat konsultasi pengganti Bamus. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sejak dilantik pada Selasa (1/10/2019) malam lalu sebagai Pimpinan DPR, Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jarang hadir dalam rapat pimpinan (Rapim) DPR maupun rapat konsultasi pengganti Badan Musyawarah (Bamus).

Kondisi ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Indra Iskandar yang mengatakan bahwa Cak Imin hanya datang pada Rapim perdana setelah dilantik. “(Cak Imin) Ada di rapat pimpinan pertama ada Cak Imin, kemudian izin ke Bu Ketua (Puan Maharani) lagi ada acara di Jawa Timur,” ujar Indra saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Indra mengaku tidak hafal dalam rapat di hari apa saja Cak Imin tidak hadir. Yang jelas, ia melihat keberadaan Cak Imin pada saat Rapim perdana pada Rabu (2/10) lalu dan Cak Imin menyampaikan izin kepada Puan Maharani yang memimpin Rapim.



“Saya enggak hafal ininya (rapat hari apa). Tapi di rapat pertama Rapim ada. Di rapat pertama Bu Ketua mimpin ada. Terus dua rapat belakangan sedang ada acara di Jawa Timur atau apa gitu,” terang Indra.

Namun, Indra memastikan bahwa Cak Imin tidak hadir pada rapat hari Jumat (4/10) dan Senin (7/10) kemarin. “Saya enggak hafal saya lagu banyak urusan, tapi rapat pertama ada beliau,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa Pimpinan DPR telah beberapa kali melakukan rapat dan kegiatan lainnya yakni Rapim perdana pada Rabu (2/10), Rapim DPR Jumat (4/10) yang membahas ruang kerja dan rumah dinas Anggota DPR baru, rapat konsultasi pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR bersama pimpinan fraksi pada Senin (7/10) terkait pimpinan komisi dan AKD dan agenda kunjungan Pimpinan DPR ke berbagai lokasi di Kompleks Parlemen Senayan pada hari ini.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak