Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Rapimnas Gerindra Malam Ini

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 10:25 WIB
loading...
Presiden Jokowi Dijadwalkan...
Presiden Jokowi bakal menghadiri Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) malam. Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) malam.

"Rencana Bapak Presiden akan hadir dan memberi sambutan," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya.

Diberitakan sebelumnya, Gerindra bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Indonesia Arena pada Jumat, 30 Agustus 2024 hingga Sabtu, 31 Agustus 2024. Dalam acara itu, akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Prabowo Subianto.



Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani menyebut, Rapimnas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah Kongres. Nantinya, Prabowo akan membuka acara itu dan Jokowi direncanakan menutup kegiatan tersebut.

"Rencananya Pak Prabowo akan membuka rapimnas tersebut pada tanggal 30 Agustus hari Jumat, dan rencananya Rapimnas akan ditutup tanggal 31 hari Sabtu malam oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

Dalam forum itu, kata Muzani, juga turut dihadiri Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra di tingkat Kabupaten, Kota dari seluruh Indonesia, DPD tingkat provinsi dari seluruh Indonesia, DPP, Dewan Penasheat, Dewan Pakar dan Dewan Pembina.

Lebih lanjut Muzani berkata, forum itu akan menetukan sikap politik Gerindra ke depan. "Hal hal penting yang menjadi sikap politik Partai Gerindra akan dibahas dalam rapimnas tersebut yang nanti hasilnya akan diumumkan pada saat penutupan rapimnas," ucap Muzani.

"Ya ini adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres dan itu akan merekomendasikan pelaksanaan kongres partai, nanti di kongres partai akan dilakukan apa yang itu menjadi kekuasaan tertinggi partai," tambah Muzani mengakhiri.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)