Gerindra Gelar Rapimnas Besok, Dibuka Prabowo Ditutup Jokowi

Kamis, 29 Agustus 2024 - 16:15 WIB
loading...
Gerindra Gelar Rapimnas...
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Partai Gerindra akan menggelar Rapimnas pada pekan ini. Foto/SINDOnews/achmad al fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Indonesia Arena selama dua hari pada Jumat-Sabtu, 30-31 Agustus 2024. Rapimnas tersebut akan dibuka oleh presiden terpilih Prabowo Subianto dan ditutup Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, rapimnas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres. Sedianya, acara itu diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atas persetujuan Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto.

"Rencananya Pak Prabowo akan membuka rapimnas tersebut pada tanggal 30 Agustus hari Jumat, dan rencananya Rapimnas akan ditutup tanggal 31 hari Sabtu malam oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).



Dalam forum itu, kata Muzani, juga turut dihadiri Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra di tingkat Kabupaten, Kota dari seluruh Indonesia, DPD tingkat provinsi dari seluruh Indonesia, DPP, Dewan Penasheat, Dewan Pakar dan Dewan Pembina.

Muzani menambahkan, forum itu akan menentukan sikap politik Gerindra ke depan. "Hal hal penting yang menjadi sikap politik Partai Gerindra akan dibahas dalam rapimnas tersebut yang nanti hasilnya akan diumumkan pada saat penutupan rapimnas," ucap Muzani.

"Ya ini adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres dan itu akan merekomendasikan pelaksanaan kongres partai, nanti di kongres partai akan dilakukan apa yang itu menjadi kekuasaan tertinggi partai," tandas Muzani.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)