Maju di Pilkada Cianjur, Deden Nasihin Ingin Jadikan Cianjur Wilayah Termaju di Jabar

Selasa, 27 Agustus 2024 - 18:57 WIB
loading...
Maju di Pilkada Cianjur,...
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar menyerahkan surat rekomendasi kepada Cabup Cianjur Deden Nasihin di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Selasa (27/8/2024). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Calon Bupati Cianjur Deden Nasihin mengungkap alasan dia bersama Neneng Efa Fatimah maju di Pilkada Cianjur 2024. Salah satunya ingin membuat Kabupaten Cianjur menjadi wilayah termaju di Jawa Barat.

"Alhamdulillah siang hari ini saya mendapatkan surat rekomendasi B1 KWL dari Partai Perindo , ini merupakan sebuah kekuatan bagi kami di Cianjur. Tentunya dengan bergabungnya Perindo, insyaAllah cita-cita kami mewujudkan Cianjur yang lebih maju dan menjadi kabupaten termaju di Jabar akan menjadi kenyataan," katanya di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Menurutnya, meski memiliki wilayah yang sangat luas dan menjadi salah satu daerah penyangga Jakarta, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Cianjur masih menjadi yang terendah di Jawa Barat. Maka itu, dia berniat membuat wilayah tersebut menjadi kabupaten paling maju se-Jawa Barat saat terpilih menjadi Bupati Cianjur kelak.



"Dari 27 Kabupaten Kota yang ada di Jawa Barat, Cianjur memiliki IPM rendah di Jabar dan itu akan menjadi perhatian kami ke depan. Dari IPM itu tentu kita akan memajukan sektor pendidikan, daya beli dan kesehatan," katanya.

Dia menerangkan, segala sektor bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi bakal menjadi fokus untuk ditangani demi memajukan Kabupaten Cianjur ke depannya. Maka itu, dia meminta dukungan dari semua masyarakat Cianjur agar dia bisa membuat wilayah tersebut menjadi kabupaten termaju di Jawa Barat.

"Kami optimis karena dari tren survei yang telah kami lakukan di internal, trennya positif Alhamdulillah. Meski tentu kami tak boleh jumawa dalam hal ini," katanya.

Deden menambahkan, tanpa adanya dukungan masyarakat Cianjur dan semua pihak, cita-citanya dalam mewujudkan Cianjur menjadi kabupaten termaju di Jawa Barat tak mungkin terjadi. Sebabnya, doa restu masyarakat Cianjur sangatlah penting hingga membuatnya bisa melakukan kerja-kerja politik yang sacara serius dan baik ke depannya demi kemajuan Cianjur.



"Tentu kami akan melakukan kerja-kerja politik yang sangat serius dan kami akan gunakan seluruh kekuatan politik yang kami miliki. Tentu cita-cita kami tak bisa berjalan dengan baik kalau tak didukung rakyat Cianjur dan Insya Allah rakyat Cianjur ingin perubahan, perubahan yang konstruktif, tidak perubahan yang dekonstruktif," katanya.

"Saya meyakini dan kami meyakini pasangan dari Deden-Efa ini insyaAllah didukung oleh masyarakat Cianjur, dan melihat tren positif dari hasil survei yang beberapa kami lakukan itu trennya sangat positif dan menggembirakan," kata Deden lagi.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)