Daftar Jebolan Sepa Polri Berpangkat Komjen Polisi, Nomor 3 Sudah Purnawirawan

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 05:40 WIB
loading...
Daftar Jebolan Sepa...
Daftar jebolan Sekolah Perwira (Sepa) Polri yang berpangkat Komjen Pol terdapat tiga (3) figur. Namun ada satu yang sudah purnawirawan, Sabtu (24/8/2024). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Daftar jebolan Sekolah Perwira (Sepa) Polri yang berpangkat Komjen Polisi terdapat tiga (3) figur. Namun ada satu yang sudah purnawirawan.

Dikutip dari sekolahkepolisiansumbersarjana.com, Sabtu (24/8/2024), Sepa Polri saat ini bernama Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Ini adalah pendidikan pembentukan Perwira Polri dengan siswa yang bersumber dari Sarjana (S1/D-IV umum maupun profesi serta S2). Jenis pendidikan SIPSS telah beberapa kali mengalami perubahan nama, dahulu dikenal dengan sebutan Sepa, Sepa PK, Sepa milsuk, hingga PPSS.



Sementara untuk kebutuhan bidang prodi/keilmuan/kesarjanaannya berbeda-beda tiap tahunnya dan tidak dapat dipastikan. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan organisasi Polri tiap tahunnya dan telah melalui proses Dewan Kebijakan (Wanjak) Mabes Polri, yang kemudian disahkan oleh Kapolri.

Berikut profil singkat tiga Komjen Polisi jebolan Sepa Polri, yakni:

1. Komjen Pol Ahmad Luthfi


Komjen Ahmad Luthfi, merupakan lulusan dari Sepa Milsuk Polri tahun 1989 yang berpengalaman dalam bidang Intelijen Keamanan. Sosok kelahiran 22 November 1966 di Surabaya, Jawa Timur ini, sekarang menjabat sebagai sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag).

2. Komjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho


Komjen Rudy Heriyanto lulusan Sekolah Perwira Polri tahun 1993 yang berpengalaman di bidang reserse. Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung ini sekarang menjabat Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

3. Komjen Pol (Purn) Muhammad Syafii


Komjen Muhammad Syafii merupakan lulusan Sekolah Perwira Militer Sukarela angkatan 1988 yang berpengalaman dalam bidang Reserse. Jenderal bintang tiga kelahiran 15 Mei 1962 di Bungo, Jambi ini jabatan terakhirnya sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Informasi Kriminal Nasional Badan Reserse Kriminal (Bareskrim).
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)