Saksikan SEJARAH, SANG MERAH PUTIH BERKIBAR DI NUSANTARA, Malam Ini di AB+ Bersama Abraham Silaban, Pukul 20.00 WIB, Hanya di iNews

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:35 WIB
loading...
Saksikan SEJARAH, SANG...
Saksikan SEJARAH, SANG MERAH PUTIH BERKIBAR DI NUSANTARA, Malam Ini di AB+ Bersama Abraham Silaban, Pukul 20.00 WIB, Hanya di iNews
A A A
JAKARTA - Upacara pengibaran bendera di IKN pada 17 Agustus 2024 menjadi pusat perhatian seluruh rakyat Indonesia. Sebab untuk pertama kalinya, Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih berkibar di Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dalam Episode terbaru AB+ “SEJARAH, SANG MERAH PUTIH BERKIBAR DI NUSANTARA” bersama Abraham Silaban malam ini akan membahas secara mendalam Perayaan HUT ke-79 RI yang akan dikenang sebagai tonggak sejarah, karena Indonesia memulai babak baru dalam perjalanan panjangnya.

Sang Saka Merah Putih yang berkibar di tanah Kalimantan, bangsa Indonesia dipersatukan kembali dalam semangat kebangsaan yang kuat, siap menghadapi tantangan masa depan dengan optimisme dan keberanian. Tak hanya itu, pengibaran Bendera Pusaka di IKN bukan sekadar seremonial biasa. Melainkan simbol dari harapan baru, semangat baru, serta cita-cita bangsa untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan berdaulat. Melalui langkah-langkah besar seperti pemindahan ibu kota, Indonesia berupaya untuk mewujudkan pembangunan yang lebih adil dan merata di seluruh wilayahnya.

Pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Penajam Paser Utara di Kalimantan Timur merupakan salah satu keputusan strategis pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang lebih merata. Pemindahan ini diharapkan dapat mengurangi beban Jakarta, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial di wilayah timur Indonesia. Dengan berkibarnya Sang Saka Merah Putih di IKN yang baru ini, Indonesia menegaskan komitmen untuk merajut persatuan dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas hingga Rote. Lantas bagaimana sakralnya Bendera Merah Putih berkibar di Nusantara?

Saksikan selengkapnya liputan Abraham Silaban di AB+ “SEJARAH, SANG MERAH PUTIH BERKIBAR DI NUSANTARA”, menggali informasi dengan cerdas dan mendalam serta mengungkap dan mendengarkan fakta-fakta langsung dari narasumber terpercaya. Malam Ini pukul 20.00 WIB, hanya di iNews.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)