alexametrics

Ketua DPR Setuju Usulan Jusuf Kalla Soal Revisi UU KPK

loading...
Ketua DPR Setuju Usulan Jusuf Kalla Soal Revisi UU KPK
Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet memberikan keterangan terkait revisi UU KPK seusai bertemu Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin di kediamannya Menteng, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan, apa yang disampaikan JK bagian dari titik temu dari sikap pemerintah. "Nah titik temu itulah yang disebut adalah pembahasan," kata Bamsoet usai bertemu Wapres terpilih, KH. Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Seperti diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku setuju revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun JK mengaku revisi hanya pada poin dewan pengawasan dan penyadapan yang harus meminta izin dewan pengawas.

Bamsoet menjelaskan, jadi dalam setiap revisi sebuah UU apakah itu hak inisiatif DPR maupun inisiatif pemerintah harus ada pembicaraan dan titik temu.



"Kalau usulan dari pemerintah pasti ada argumen dari DPR untuk merubah atau menambah, begitu juga sebaliknya kalau misal di DPR pasti pemerintah juga memiliki hak atau kewenangan untuk kurangi dan menambah daripada redaksi pasal dengan pasal itu termasuk maksud dan tujuannya," kata dia.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak