alexametrics

Gerindra Tegaskan Prabowo Siap Berikan Lahan untuk Ibu Kota Baru

loading...
Gerindra Tegaskan Prabowo Siap Berikan Lahan untuk Ibu Kota Baru
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR, Eddy Prabowo. (Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo diketahui punya lahan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Adapun Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan lokasi ibu kota baru.

"Ada sebagian, kita tidak tahu detailnya di mana-mana. Peta lokasinya belum tahu Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara. Memang ada lahan kita di Penajam Paser Utara, tetapi tidak tahu eksplisit spesifiknya di mana," ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR, Eddy Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Namun, dia meminta agar hal tersebut tidak dijadikan polemik. Karena Prabowo sudah menyampaikan kepada publik, kepada seluruh rakyat Indonesia, manakala diperlukan untuk kepentingan negara, Prabowo siap untuk memberikan lahan tersebut.



"Jadi apapun yang beliau miliki, itu yang selama ini kita lakukan dan beliau sudah buktikan selama dari muda sampai sekarang mengabadikan untuk negara," ucapnya.

(Baca juga: Ibu Kota Pindah ke Kaltim, KPK: Kami Juga Harus Pindah)

Dia pun membantah pemilihan lokasi ibu kota baru itu sebagai bentuk negosiasi politik pemerintah bersama Prabowo Subianto. "Saya pikir tidak, Pak Presiden punya pemikiran lebih besar dari itu," ungkapnya.

Namun kata dia, Partai Gerindra akan mendukung pemindahan ibu kota itu demi kebaikan bangsa dan negara. "Kami akan lakukan itu, bahkan kalau diminta lahan kami pun, saya yakin Pak Prabowo akan kasih," ujar wakil ketua umum Partai Gerindra ini.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak