Jokowi Ungkap Gaji Anggota DPR Lebih Besar Dari Presiden

Senin, 26 Agustus 2019 - 13:28 WIB
Jokowi Ungkap Gaji Anggota DPR Lebih Besar Dari Presiden
Jokowi Ungkap Gaji Anggota DPR Lebih Besar Dari Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka orientasi pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi anggota DPR dan DPD terpilih periode 2019-2024 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi sempat menyinggung gaji anggota DPR terpilih periode 2019-2024 yang lebih besar dibandingkan menteri atau presiden.

"Saya mohon maaf, sekarang urusan income, pendapat anggota DPR, kan juga sudah lebih besar dari menteri. Bahkan lebih besar dari presiden. Maaf kalau saya keliru," ujar Presiden Jokowi.

Kemudian, Presiden Jokowi bertanya kepada para anggota DPR dan DPD peserta acara yang digelar oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu. "Benar?" tanya Presiden Jokowi.

Namun, para peserta orientasi itu menjawab tidak secara bersamaan. Kemudian, Presiden Jokowi kembali menanyakan hal sama, namun para anggota DPR dan DPD terpilih itu membantah.

"Kalau keliru coba saya hitung lagi. Mestinya yang saya sampaikan tadi benar. Pak Ketua (DPR-red) benar?" tanya Presiden Jokowi.

Lalu, Ketua DPR Bambang Soesatyo menganggukkan kepala. "Benar. Pak Ketua sudah gini, benar pak," kata Presiden Jokowi.

"Sekali lagi marilah kita bekerja menghadapi tantangan-tantangan yang sudah berbeda, tidak seperti yang lalu lalu. Oleh sebab itu, terkait dengan fungsi legislasi bapak ibu sekalian, saya merasakan regulasi kita ini terlalu banyak, betul-betul terlalu banyak dan menjerat kita sendiri," tutur Jokowi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3690 seconds (0.1#10.140)