Anies Terancam Gagal Maju Pilkada Jakarta, Pengamat Singgung Orientasi dan Politicall Will Parpol

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 16:01 WIB
loading...
A A A
Jumlah 39 kursi DPRD Jakarta dari ketiga parpol itu sudah lebih dari cukup untuk mengusung Anies. Diketahui, jumlah minimal parpol atau gabungan parpol mengusung pasangan calon adalah sebanyak 22 kursi DPRD Jakarta. "Tapi yang terjadi adalah semuanya bersilat panggung," kata Robi.

Robi pun mengingatkan bahwa rakyat rakyat tidak bodoh untuk melihat hal seperti itu. Rakyat sudah cerdas.
Menurutnya, sikap partai politik terkait Pilkada Jakarta ini berkonsekusi pada harapan publik, yang pada akhirnya memunculkan kepercayaan atau ketidakpercayaan publik kepada partai-partai tersebut.

"Siapa yang memulai akan mengakhiri. Siapa yang menanam, dia akan menuai. Siapa yang bermain di pinggir pantai, dia akan terkena ombak," pungkasnya.

Diketahui, di tengah isu penjegalan dirinya, Anies belanja masalah ke Kampung Elektro, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/8/2024). Kedatangan Anies disambut warga. Lansia hingga anak-anak ikut mengantar Anies dari turun dari kendaraan hingga sampai di lokasi dialog.

"Senang bisa sampai sini, insyaallah kita sama-sama kembalikan Jakarta jadi kota yang rumah bagi semua warganya," kata Anies.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa warga menyampaikan keluhan dan aspirasi kondisi yang sekarang dialami. Banyak di antaranya mengeluhkan masalah KJP Plus, Kartu Lansia, PBB, hingga penyediaan air bersih di lingkungan kampung.

"Pak KJP Plus, Kartu Lansia, BPJS Ketua RT, terputus, Pak, apalagi penerima lama karena ada pengurangan kuota, juga air mati terus di sini, Pak, warnanya keruh," keluh Watia, ibu rumah tangga.

Menanggapi keluhan dan aspirasi warga, Anies memaparkan bahwa program-program yang memberi manfaat untuk warga akan dikembalikan bahkan ditingkatkan, sehingga warga yang makmur dan pra makmur tenang tinggal di Jakarta.



"Kita ingin yang hidupnya tenang, bukan hanya yang makmur tapi yang sedang berjuang juga harus makmur. Boleh saja kondisi kita masih lemah, tapi anak-anak kita harus sekolah sampe tuntas, negara harus bantuin, jangan tengah-tengah diputus. Kita akan pastikan para penerima akan menerima sampai tuntas," kata Anies.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)