alexametrics

Alasan Megawati Tarik Risma ke DPP PDIP

loading...
Alasan Megawati Tarik Risma ke DPP PDIP
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri telah resmi melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji jabatan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri telah resmi melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji jabatan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjadi Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan.

Megawati mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa menugaskan perempuan yang akrab disapa Risma itu di bidang tersebut. Mega sapaan akrab Megawati menyebut, Risma telah berhasil memimpin di Surabaya menjadi kota yang ramah lingkungan.

"Antara lain dari masalah lingkungan, Surabaya memang tempatnya panas, tapi dilaksanakan program membangun taman dan tempat bermain yang dulu belum dilaksnakaan sudah dilaksanakan," ujar Mega dalam sambutannya di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (19/8/2019).



(Baca juga: Megawati Resmi Lantik Risma sebagai Ketua PDIP Bidang Kebudayaan)

Sayangnya kata Mega, Risma tidak bisa lagi menjabat sebagai Wali Kota Surabaya karena yang bersangkutan sudah dua periode menjabat dan segera paripurna dalam mengemban amanat rakyat Surabaya.

"Makanya saya tarik ke DPP PDIP bidang kebudayaan. Nanti tugas beliau akan banyak berkeliling ke Indonesia," ungkapnya.

Selain itu sebagai ketua bidang Kebudayaan, Presiden Kelima RI itu pun akan menugaskan Risma dengan budaya kepemimpinan yang selama ini diterapkan Risma di Surabaya.

"Tugasnya antara lain mengkompilasi hal-hal kearifan lokal. Nanti banyak sekali sub bidangnya untuk masuk dalam sebuah tingkat ke yang lebih serius," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak