alexametrics

Megawati Resmi Lantik Risma sebagai Ketua PDIP Bidang Kebudayaan

loading...
Megawati Resmi Lantik Risma sebagai Ketua PDIP Bidang Kebudayaan
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi melantik Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi melantik Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan masa bakti 2019-2024. Pelantikan dilaksanakan di Kantor DPP PDIP, jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Perempuan yang akrab disapa Risma itu dilantik sendirian, karena pada saat pelantikan di Bali berhalangan hadir sebab ada tugas sebagai Wali Kota Surabaya.

"Saya lantik dengan mengucapkan janji jabatan. Akhirnya sah dan masuk ke dalam DPP PDI Perjuangan dalam bidang kebudayaan," kata Megawati sebelum melantik dan mengambil sumpah terhadap Risma, Senin (19/8/2019).



Megawati mengaku memiliki alasan kenapa menugaskan Risma di bidang Kebudayaan. Sebab, Risma yang sudah dua periode memimpin kota Surabaya dianggap memiliki prestasi yang membangggakan.

(Baca juga: Sebut Pemindahan Ibu Kota Inisiatif Gerindra, PDIP Bantah Pernyataan Prabowo)

Presiden Kelima RI itu menganggap, Risma berhasil membuat kota Surabaya menjadi kota yang ramah lingkungan. Risma telah menyulap Surabaya menjadi kota dengan ruang terbuka hijau yang cukup baik.

"Dari sisi lingkungan Surabaya turun dua derajat, kalau tempat lain naik. Maka surabaya sebagai ibu kota Jawa timur bisa turun dua derajat," ungkapnya.

"Kita bisa rasakan pergi ke Surabaya biar panas tapi tidak gerah, hanya panas tapi banyak kerindangan taman, dan itu salah satu yang beliau lakukan," kata perempuan yang akrab disapa Mega itu menuturkan.

Hadir dalam pelantikan itu, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP M Prananda Prabowo, serta para Ketua DPP dan Wakil Sekjen. Di antaranya adalah Puan Maharani, Nusyirwan Soejono, Hamka Haq, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning, dan Arif Wibowo.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak