3 Fakta Joni Pemanjat Tiang Bendera: Dulu Viral Selamatkan Merah Putih, Sekarang Gagal Masuk TNI

Rabu, 07 Agustus 2024 - 12:09 WIB
loading...
A A A
Sedikit kilas balik ke belakang, Joni pernah menyebut bahwa cita-citanya adalah menjadi tentara. Hal ini disampaikan ketika dia bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara silaturahmi di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Pada satu momen, Presiden Jokowi menanyakan cita-cita Joni. Dia pun menjawabnya tentara.

"Jadi tentara. Ya sudah nanti langsung daftar ke Panglima. Langsung diterima kamu. Jaga kesehatan. Kesehatan dijaga semua ya," kata Jokowi.

3. Gagal Masuk TNI

Berangkat dari cita-cita yang disampaikannya, Joni tahun ini mendaftar seleksi Bintara TNI. Namun, dia gagal karena tinggi badannya belum memenuhi syarat minimal.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi membenarkan. Menurutnya, Joni tidak lolos dalam seleksi Caba PK TNI AD 2024 karena tak memenuhi syarat aspek tinggi badan minimal 160 centimeter, sedangkan dirinya hanya 155,8 centimeter.

Lebih jauh, Kristomei memotivasi Joni agar tidak patah semangat. Melihat usianya yang masih muda, dia dapat mendaftar kembali di masa mendatang, tentunya sambil membenahi kekurangan yang membuatnya gagal tahun ini.

Di sisi lain, Joni yang kembali viral meminta bantuan Presiden Jokowi dan Panglima TNI untuk membantunya mewujudkan cita-cita. Jadi, putra dari pasangan seakan Victorino Fahik Marcal dan Lorensa Kai Ili ini seakan menagih janji Presiden Jokowi yang pernah berjanji membantunya menjadi tentara.

Itulah sejumlah fakta tentang Joni pemanjat tiang bendera yang pernah viral tahun 2018.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0840 seconds (0.1#10.140)