alexametrics

Jokowi Siapkan Kejutan pada Upacara HUT Ke-74 RI di Istana Negara

loading...
Jokowi Siapkan Kejutan pada Upacara HUT Ke-74 RI di Istana Negara
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para mantan presiden dan wakil presiden, pejabat negara, para kepada daerah, serta para undangan khusus, akan menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI), Istana negara. Sesuai jadwal, upacara di Istana Negara akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan, Presiden Jokowi dipastikan mengenakan pakaian adat seperti tahun-tahun sebelumnya. “Pakaian adat, tapi tentunya ada satu kejutan dan tentunya beda dengan tahun lalu dan tentu ada surprisenya,” ujar Heru di Komplek Istana Kepresidenan, Jumat (17/8/2019) pagi.

Heru mengatakan, beberapa tamu yang diundang antara lain presiden-presiden Indonesia sebelumnya. Lalu juga wakil presiden sebelumnya, pejabat negara, dan duta besar negara-negara sahabat.



“Tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat sendiri yang sudah kami sebarkan dan sisanya pejabat lembaga lainnya,” ungkapnya.

Untuk rangkaian acara, Heru memastikan, sebagaimana pakem upacara HUT RI, akan ada detik-detik proklamasi. Selain itu juga akan ada hiburan bagi masyarakat setelah upacara bendera.

Tengah malam tadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memimpin jalannya upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP). Apel yang digelar tepat pukul 00.00 WIB ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Presiden Jokowi selaku inspektur upacara menyampaikan penghormatan tertinggi bagi 10.026 pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kebahagiaan negara Indonesia.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa," kata Jokowi.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” sambung Jokowi.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak