Perayaan HUT Kemerdekaan di Era Presiden Jokowi Paling Ditunggu Masyarakat, Partai Perindo: Selalu Beda

Rabu, 02 Agustus 2023 - 15:41 WIB
loading...
Perayaan HUT Kemerdekaan di Era Presiden Jokowi Paling Ditunggu Masyarakat, Partai Perindo: Selalu Beda
Ketua DPP Bidang Kerja Sama Antar Lembaga Partai Perindo Yusuf Lakaseng. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Kerja Sama Antar Lembaga Partai Perindo Yusuf Lakaseng menilai, selama masa pemerintahan Jokowi peringatan kemerdekaan Indonesia setiap 17 Agustus selalu memiliki perbedaan. Perayaan proklamasi kemerdekaan menjadi pesta kebudayaan yang ditandai dengan penggunaan baju adat dari seluruh penjuru Nusantara.

Hal itu disampaikan Yusuf menanggapi rencana rangkaian agenda Pemerintah Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah dirilis pada Senin (31/8/2023).

" Presiden Jokowi seakan mengingatkan memori bangsa ini bahwa Indonesia dibentuk oleh keragaman suku, bangsa, agama, dan adat istiadat yang bersepakat mendirikan satu negara bersama yang merdeka," kata Yusuf kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).



Yusuf mengatakan, dari serangkaian acara tersebut yang paling ditunggu masyarakat adalah pakaian adat daerah mana yang akan dikenakan oleh Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato di Sidang Paripurna DPR RI dan di saat perayaan Detik-detik Proklamasi.

"Selain itu peringatan kemerdekaan kita disuguhkan oleh pencapaian dari kemajuan pembangunan setiap tahunnya. Tahun ini misalnya bangsa kita menikmati beroperasinya Kereta Cepat Jakarta - Bandung, itu adalah kereta cepat pertama di antara bangsa-bangsa ASEAN," kata dia.

Sebelumnya diketahui, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pemerintah akan melaksanakan serangkaian kegiatan yang akan digelar pada Agustus 2023. Rangkaian kegiatan tersebut mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.



Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmensetneg) Setya Utama, dalam Keterangan Pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2023, di Jakarta, Senin (31/7/2023).

"Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju," ujar Setya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)