PKB: Koalisi Belum Sepakati Kursi Ketua MPR

Rabu, 07 Agustus 2019 - 20:16 WIB
PKB: Koalisi Belum Sepakati Kursi Ketua MPR
PKB: Koalisi Belum Sepakati Kursi Ketua MPR
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah menyepakati kursi ketua MPR untuk Partai Golkar.

Kendati demikian, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB Abdul Kadir Karding menilai Partai Golkar wajar mengincar kursi ketua MPR.

"Belum bisa dipastikan karena belum ada kesepakatan. Seperti yang saya sampaikan Golkar ngomong punya hak untuk itu lebih layak, karena di KIK pemenang," ujarnya dalam sebuah diskusi di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

Anggota Komisi III DPR ini pun mengatakan, PKB juga layak memperoleh kursi ketua MPR. Alasannya, kata dia, PKB merupakan partai satu-satunya di KIK yang berbasis Islam.

Menurut Karding, Islam nasionalisme religius ke depan perlu dibangun. "Kita harus memperbaiki bersama supaya radikalisme tidak berkembang itu pemikiran dari nasionalisme religius. Yang paling cocok pastinya ngomong begitu (PKB) jadi semua punya perspektif," katanya.

Dia memastikan bahwa kesepakatan KIK terkait kursi ketua MPR bakal dibicarakan dengan Presiden Jokowi. "Pasti dibicarakan terutama dengan Pak Jokowi tidak mungkin tidak," pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)