Konsolidasi Kader Muda, Gerakan Pemuda Ka'bah Gelar Rakernas I

Senin, 24 Agustus 2020 - 19:40 WIB
loading...
Konsolidasi Kader Muda, Gerakan Pemuda Kabah Gelar Rakernas I
GPK, organisasi sayap PPP menggelar Rakernas 1 pada 24-25 Agustus 2020, di Grand Cempaka, Bogor. FOTO/IST
A A A
BOGOR - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) , organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 pada 24-25 Agustus 2020, di Grand Cempaka, Bogor.

Plt Ketua Umum GPK, Andi Surya Wijaya Ghalib dalam sambutannya mengatakan, rakernas 1 GPK ini diharapkan bisa menjadi forum yang pas untuk merumuskan strategi organisasi ke depan. "Hari ini kita mulai menata kembali, melakukan konsolidasi para kader muda serta membangun semangat para kader, khususnya di daerah yang hingga saat ini alhamdulillah mereka terus bergerak," katanya.

Dikatakan Andi, sebagai pengurus yang baru dikukuhkan pihaknya memiliki tugas utama yaitu untuk mengawal Muktamar 2 GPK dan membangun struktur hingga ke daerah. ( )

"GPK harus jadi organisasi garda terdepan partai dalam memperjuangkan kemaslahatan umat," paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi GPK harus menjadi Hard Linner-nya partai. "GPK itu harus jadi garis kerasnya PPP, dan momen rakernas ini harus terus dijaga semangatnya," katanya.

Dikatakannya, DPP PPP mengapresiasi kegiatan rakernas GPK ini dan diharapkan bisa menjadi organisasi yang lebih baik lagi. "Semoga dari Rakernas ini juga lahir program-program yang visioner, untuk kepentingan bangsa dan ummat," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat mengatakan setelah Pilpres 2019 belum ada lagi gerakan-gerakan dari sayap partai, terutama GPK. "Apalagi di tengah Pandemi ini tentu sangat menyulitkan gerakan-gerakan," jelasnya.(Baca Juga: GPK Gelar Pelatihan Kader untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf)

Dirinya berharap semoga GPK dengan Rakernas 1 ini menjadi organisasi yang lebih modern.
"Dengan tema modernisasi organisasi ini semoga kegiatan ini menjadi awal kemajuan organisasi," katanya.

Diketahui, Rakernas I GPK dihadiri pengurus pusat GPK dan perwakilan pengurus wilayah GPK se-Indonesia. Hadir juga para tokoh seperti Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Mardiono, Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi, Bupati Bogor Ade Yasin, anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin dan sejumlah senior GPK.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)