PKS Yakin Tak Sendirian Jadi Oposisi

Selasa, 30 Juli 2019 - 12:44 WIB
PKS Yakin Tak Sendirian Jadi Oposisi
PKS Yakin Tak Sendirian Jadi Oposisi
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini tidak sendirian di luar Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin. Namun, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid tidak menyebutkan partai mana lagi yang bakal menjadi oposisi.

"Saya kok yakin PKS tidak akan sendirian di luar kabinet. Akan ada partai berada di luar kabinet juga," ujar Hidayat Nur Wahid (HNW) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Apalagi, kata dia, sejumlah elite partai pendukung Jokowi-Ma'ruf menilai koalisi pemerintah sudah sangat gemuk. Bahkan, ada yang khawatir jatah kursi menterinya berkurang jika anggota Koalisi Jokowi-Ma'ruf bertambah.

"Karenanya saya sampaikan sebaiknya memang Pak Jokowi fokus saja dengan kawan-kawan koalisi beliau, karena mereka sudah mengajukan nama yang sangat banyak, kita dengar dari PSI mengajukan 4 nama, dari Hanura ada 20 nama, dari PPP ada 15 nama, dari Nasdem ada 11 nama, dari PKB ada 10 nama, belum lagi dari PDIP atau PKB, dan Golkar, sudah amat banyak, jadi kalau Pak Jokowi fokus saja dengan teman koalisinya, itu sudah lebih dari cukup," kata wakil ketua MPR RI ini.

Dia pun meminta agar keinginan PKS menjadi oposisi tidak dipandang negatif. "Kami berada di luar kabinet justru untuk memastikan demokrasi tetap bisa berjalan dan penting untuk tetap menghadirkan checks and balances itu," ujar Anggota Komisi I DPR RI ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)