Anis Buka-bukaan soal Misi Besar PKS

Senin, 31 Mei 2021 - 09:36 WIB
loading...
Anis Buka-bukaan soal Misi Besar PKS
Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Byarwati di acara Sosialisasi dan Penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Jakarta Timur pada Minggu (30/5/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Byarwati mengingatkan bahwa misi besar PKS adalah mengaplikasikan dakwah Rasulullah SAW yang cinta tanah air, memiliki nasionalisme tinggi dan menghargai kebinekaan, dengan berpegang teguh pada nilai-nilai agama dan nilai budaya bangsa yang baik.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya di acara Sosialisasi dan Penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Jakarta Timur pada Minggu (30/5/2021). Anis menegaskan bahwa PKS sebagai partai Islam dengan kerja-kerja dakwahnya membutuhkan sumber daya manusia yang bekerja sungguh-sungguh.

"Dakwah tidak akan pernah serasi dengan orang-orang yang bekerja seadanya dan bakhil dalam pengorbanan. Dakwah hanya akan serasi dengan orang-orang yang bekerja sungguh-sungguh penuh pengorbanan," katanya.

Baca juga: Presiden PKS Kritik Para Buzzer yang Usung Narasi Perpecahan

Adapun mengenai tanggung jawab sebagai anggota partai, dia mengatakan bahwa posisi kader PKS mungkin berbeda-beda. "Tetapi tanggung jawab kita di hadapan Allah adalah sama. Masing-masing kita akan mempertanggungjawabkan amanah yang Allah berikan," tutur anggota Komisi XI DPR RI ini.

Dia juga mengingatkan bahwa dalam menunaikan tugas di struktur partai, anggota PKS perlu memegang tiga prinsip yaitu pertama ikhlas dalam niat. Keikhlasan perlu dijaga sejak awal bekerja, saat proses kerja berlangsung, dan sampai akhir setiap pekerjaan.

Baca juga: Pidato Milad Ke-19, Presiden PKS Singgung Korupsi dan Kisruh KPK

Kedua, ihsan dalam amal yaitu senantiasa menampilkan kinerja terbaik (profesional), pantang bekerja ala kadarnya dalam batas kemampuan yang dimiliki. Dan ketiga, penunaian hingga tuntas yaitu tidak menyisakan sisa kerja yang merepotkan orang lain.

Anis memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus yang telah bekerja dengan sangat baik dan solid. Soliditas, menurut Anis, merupakan kunci utama untuk kerja yang optimal. "Raihlah cinta Allah dalam setiap kerja-kerja dakwah kita, karena dengannya kita akan meraih kemenangan," pungkasnya.

Baca juga: Bertemu Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi, Lieus Sungkharisma: 2024, Mantap!

Diketahui, Rakerda itu dilaksanakan di Aula Kantor DPD PKS Jakarta Timur yang dihadiri oleh peserta secara offline dan online. Peserta offline terdiri dari anggota DPR RI/DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PKS yang berasal dari Daerah Pemilihan Jakarta Timur.

Selain itu hadir secara offline pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED) dan jajaran Pimpinan dan perwakilan Bidang Pengurus DPD dan DPC PKS se-Jakarta Timur.

Peserta online yang berjumlah sekitar 170 orang merupakan fungionaris PKS se-Jakarta Timur mulai perwakilan fungsionaris tingkat wilayah, fungsionaris tingkat daerah, tingkat cabang dan tingkat ranting. Kegiatan Rakerda ini dilaksanakan sekaligus sebagai momen silaturahim halabihalal.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2140 seconds (11.210#12.26)