alexametrics

Cak Imin, Suharso, Airlangga Temui Surya Paloh, Ada Apa?

loading...
Cak Imin, Suharso, Airlangga Temui Surya Paloh, Ada Apa?
Ketum PKB Muhaimin Iskandar menemui Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Tiga ketua umum (ketum) partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yakni Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto kompak menemui Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat.

Ketiganya bertemu secara bergiliran. Diawali oleh Cak Imin, kemudian Suharso. Sementara Airlangga diagendakan malam nanti. Apa yang dibahas oleh para ketum parpol KIK tersebut?

Cak Imin dalam pernyataannya kepada wartawan mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya silaturahmi biasa untuk menjaga kekeluargaan dan kebersamaan parpol KIK. Selain itu, kehadirannya juga untuk menyampaikan ulang tahun Surya Paloh.



"Saya cuma ucapin selamat ultah buat Pak Surya. Saya hanya mengucapkan selamat ulang tahun, meskipun terlambat datang. Ya happy-happy aja, belum perbincangan serius," ujarnya, Senin (22/7/2019).

Disinggung mengenai perebutan kursi pimpinan MPR, Cak Imin menampiknya. "Enggak berebut. Pokoknya tadi hanya kekeluargaan dan menjaga kebersamaan partai-partai koalisi," tutur Cak Imin.

Menurutnya, soal komposisi paket pimpinan MPR belum ada pembahasan. Hanya saja Cak Imin memastikan hingga saat ini kondisi parpol koalisi masih solid.

Ditanya mengenai arah koalisi ke depan? Cak Imin hanya mengatakan, "Belum. Pokoknya solid dulu. Hanya itu."

Apakah upaya menyolidkan hubungan di antara parpol koalisi ini untuk menghadang kemungkinan masuknya parpol yang sebelumnya mendukung Prabowo-Sandi dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin? Cak Imin enggan berterus terang.

"Pokoknya mensolidkan dulu. Belum ada rumusan lain," katanya.

Bagaimana dengan komposisi kabinet? Cak Imin mengatakan bahwa hal itu nanti akan dibahas dengan anggota parpol koalisi.

Sementara itu, Suharso mengatakan bahwa soal paket kursi pimpinan MPR hanya disinggung sedikit dalam pertemuan dirinya dengan Surya Paloh. Pertemuan tersebut menurutnya hanya untuk penajaman hubungan koalisi dalam membangun pemerintahan yang efektif ke depan.

Disinggung mengenai adanya gesekan di antara parpol KIK dalam perebutan kursi Ketua MPR, Suharso pun menampiknya. "Oh nggak, kita solid sekali. Enggak ada yang membelot," katanya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak