Prabowo Tanggapi Santai Wacana Koalisi Nasdem-PKB

Kamis, 31 Agustus 2023 - 20:48 WIB
loading...
Prabowo Tanggapi Santai Wacana Koalisi Nasdem-PKB
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi santai soal isu koalisi Partai Nasdem dan PKB. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum mendengar kabar soal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai mitra koalisinya telah membentuk koalisi dengan Partai Nasdem.

"Saya sendiri belum dengar rencana-rencana itu," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Kendati demikian, jika kabar tersebut benar, Prabowo menyebut ini adalah bagian daripada konsekuensi demokrasi. Setiap pihak boleh menentukan pilihannya dengan cara negosiasinya masing-masing. "Tapi itu demokrasi, kita bernegosiasi, kita musyawarah. Santai-santai saja," ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, membenarkan adanya kesepakatan politik antara Partai Nasdem dengan PKB. Kesepakatan itu untuk memasangkan Bacapres Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Teuku mengaku mengetahui kabar itu dari Sudirman Said. Kemudian, pihaknya mengonfirmasi langsung kepada Anies Baswedan sebagai bacapres yang telah mereka deklarasikan dukungannya. "Hari ini, kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan, ia mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar," kata Teuku.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)