Golkar Beri Sinyal Koalisi dengan PKB, PPP: Itu Bagian dari Komunikasi Politik

Jum'at, 10 Februari 2023 - 14:34 WIB
loading...
Golkar Beri Sinyal Koalisi dengan PKB, PPP: Itu Bagian dari Komunikasi Politik
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi sinyal, bahwa bila berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendapat tiket Calon Presiden (Capres) 2024. Merespons itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi tak merasa itu bagian kode Golkar untuk meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurutnya, apa yang disampaikan Airlangga merupakan bentuk penjajakan komunikasi kepada partai politik lain untuk memperkuat KIB. Pria yang akrab disapa Awiek ini meyakini, Golkar tak akan meninggalkan KIB.

"Ya itu bagian dari komunikasi yang dijajaki oleh Partai Golkar untuk memperkuat KIB," kata Awiek saat dihubungi, Jumat (10/2/2023).

Baca juga: Nasdem Bertemu Golkar, Ini yang Dibahas Surya Paloh dan Airlangga

Menurutnya, akan sangat bagus jika setiap partai dapat berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2024. Ia pun menyatakan bakal menghormati setiap strategi setiap partai dalam melakukan penjajakan komunikasi.

"Sekali lagi, kalau masing-masing partai bisa berkoalisi kan bagus-bagus saja. Kita menghormati strategi dari masing-masing partai untuk melakukan penjajakan atau komunikasi politik," terang Awiek.

Seperti diketahui, Airlangga dan Ketua Umum DPP PKB Muhamimin Iskandar telah melangsungkan pertemuan pada Jumat (10/2/2023). Pertemuan itu diawali dengan olahraga jalan sehat. Kemudian, mereka sarapan bersama dan melakukan pertemuan selama sejam.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin didampingi sejumlah elite PKB, di antaranya Jazilul Fawaid, Hasanuddin Wahid, Syaiful Huda, Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Faisol Riza. Sedangkan Airlangga didampingi Nurul Arifin, Lodewijk Paulus, Ahmad Doli Kurnia, Dito Ganinduto, Sarmuji, dan Airin Rachmy Diany.

Di sela-sela pertemuan, Airlangga berkata, bila Golkar dan PKB berkoalisi maka sudah cukup mengantongi tiket capres dan cawapres dalam gelaran Pilpres 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)