Hamzah Haz Meninggal, Kader PPP Diinstruksikan Gelar Tahlil dan Salat Gaib

Rabu, 24 Juli 2024 - 12:53 WIB
loading...
Hamzah Haz Meninggal,...
Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi saat melayat di rumah duka, Jalan Tegalan Nomor 27, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024). Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menginstruksikan semua kadernya menggelar tahlil dan salat gaib untuk almarhum Hamzah Haz, mantan ketua umum partai berlambang ka’bah tersebut. Hamzah yang juga merupakan Wakil Presiden ke-9 RI itu meninggal di usia 84 tahun.

"Kami menyuruh kepada seluruh umat kader PPP untuk melaksanakan salat gaib dan juga melaksanakan tahlil, doa di tempat masing-masing," kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi saat melayat di rumah duka, Jalan Tegalan Nomor 27, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024).

Arwani menyebutkan, almarhum Hamzah Haz sempat mengalami sakit. Bahkan, Hamzah Haz sempat menghadiri kegiatan PPP.





"Beliau pernah ya mengalami sakit, tapi karena semangat dan kesehatan beliau, aktivitas-aktivitas bisa dijalankan dengan baik. Bahkan beberapa kesempatan yang lalu beliau juga masih sempat mengikuti kegiatan partai," ujarnya.

"Kurang lebih setahun yang lalu di Jakarta," sambungnya.

Dirinya terakhir berkomunikasi dengan Hamzah Haz melalui panggilan telepon. Menurutnya hal itu terjadi setelah Lebaran tahun ini.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)