Pilgub Jateng, Hasto Ungkap Ahmad Luthfi Komunikasi dengan PDIP

Selasa, 23 Juli 2024 - 18:23 WIB
loading...
Pilgub Jateng, Hasto...
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi turut menjejaki komunikasi dengan PDIP untuk Pilgub Jateng 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi turut menjejaki komunikasi dengan PDIP untuk Pilgub Jateng 2024. Hasto mengatakan, masyarakat telah mengetahui wilayah yang menjadi basis PDIP.

"Loh Pak Luthfi juga komunikasi dengan PDI-Perjuangan," kata Hasto saat ditemui di Hotel Seruni, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

Hasto pun tak persoalkan ada pihak yang ingin mengganggu PDI-Perjuangan di wilayah "kandang banteng. "Sehingga di Jawa Tengah, masyarakat tahu itu adalah basis PDIP, meskipun ada yang mencoba, ini yang mau mencoba mengganggu, mengambil, ya enggak apa-apa, ini kan demokrasi. Demokrasi itu membuka ruang kontestasi termasuk yang lain, yang akan datang ke Jawa Tengah, kami siap berkontestasi," terang Hasto.



PDIP akan mendorong kader internal untuk wilayah basis partai seperti Jawa Tengah hingga Bali. "Ya, PDI Jawa tengah, Bali daerah-daerah basis partai akan mendorong kader internal partai. Karena itu bagian dari pride dan juga bagaimana proses kaderisasi dan percaya terhadap kader partai sendiri," terang Hasto.

Saat disinggung kans Andika Perkasa didukung di Pilkada Jateng 2024, Hasto mengatakan, elektoral mantan Panglima TNI itu sudah menunjukkan tren positif. Kendati begitu, Hasto menekankan, figur yang didukung di Jawa Tengah akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Lho Pak Andika belum bergerak elektoralnya sudah masuk ke 5 besar di Jawa Tengah. Tapi nanti Ibu Mega yang akan memutuskan karena ada yang mengusulkan Pak Andika juga untuk di Jakarta. Bu Risma juga selain Jawa Timur, juga ada yang mengusulkan di Jakarta," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)