Gerindra Usung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, PDIP Tidak Mau Tergesa-gesa

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:27 WIB
loading...
Gerindra Usung Ahmad...
Wasekjen PDIP, Adian Napitupulu menyambut baik langkah Partai Gerindra yang mengusung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju di Pilgub Jateng 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDIP menyambut baik langkah Partai Gerindra yang mengusung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju di Pilgub Jateng 2024. Partai berlambang moncong banteng itu pun mengucapkan selamat kepada Ahmad Luthfi yang telah dapat dukungan dari Gerindra.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Ahmad Luthfi karena sudah dicalonkan oleh Gerindra," ujar Wasekjen PDIP Bidang Komunikasi, Adian Yunus Yusak Napitupulu saat ditemui di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).



Adian pun tak mempersoalkan pencalonan Luthfi oleh Gerindra. Baginya, pengusungan itu tak membuat PDIP terburu-buru untuk memberikan dukungan terhadap sebuah figur di Pilkada Jateng.

"Tidak apa-apa, siapa pun yang dicalonkan oleh pihak manapun itu tidak akan membuat kita harus kemudian tergesa-gesa, tidak," terang Adian.

Adian menuturkan pihaknya sangat sadar posisi kepala daerah itu harus bertanggung jawab atas anggaran negara yang diberikan dan dipercayakan oleh rakyat. Selain itu, kata Adian, kepala daerah itu juga haruss bertanggung jawab atas kebijakan yang dikeluarkan dan kesejahteraan rakyat.

"Jadi untuk mengambil keputusan siapa kepala daerah kita harus berimbang jauh lebih matang, lebih dalam, memeriksa track recordnya, keberpihakannya dan sebagainya. Kira-kira begitu," terang Adian.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah memutuskan untuk mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju di Pilgub Jateng. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut nama Ahmad Luthfi sudah diputuskan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi Calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah," kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Senin (22/7/2024).

Muzani menjelaskan pencalonan calon wakil gubernur masih dikomunikasikan dengan partai-partai lain. "Untuk wakil, masih terus berkomunikasi dengan partai lain," katanya.

Ia berharap seluruh kader Gerindra bersiap untuk memenangkan seluruh calon gubernur yang telah diusung oleh Prabowo Subianto.



"Kami harap seluruh kader Partai Gerindra segera mempersiapkan diri untuk memenangkan calon gubernur yang akan kita majukan dalam pilkada yang akan didaftarkan 27 Agustus yang akan datang,” pungkas Adian.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)