Temui Ma'ruf Amin, Cak Imin Akui Bahas Jatah Menteri Kabinet untuk PKB

Jum'at, 05 Juli 2019 - 14:40 WIB
Temui Maruf Amin, Cak Imin Akui Bahas Jatah Menteri Kabinet untuk PKB
Temui Ma'ruf Amin, Cak Imin Akui Bahas Jatah Menteri Kabinet untuk PKB
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyambagi Wakil Presiden terpilih, KH. Ma'ruf Amin. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengaku akan membahas sejumlah hal dengan pendamping Presiden Jokowi tersebut.

"Koordinasi dan konsolidasi beberapa gagasan-gagasan PKB tentang pendidikan, ekonomi kecil menengah, tentang dakwah islamiyah," tutur Cak Imin di Kediaman Ma'ruf, Menteng, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Di samping itu, kedatangan Wakil Ketua MPR menemui Kiai Ma'ruf untuk meminta kesediaan menjadi keynote speaker dalam kegiatan Milad PKB yang akan dilaksanakan pada 23 Juli mendatang.

"Ya yang ketiga tentu bagaimana suksesnya pemerintahan nanti ketika nanti dilantik," ujar Cak Imin.

Cak Imin tak menampik pertemuannya dengan Kiai Ma'ruf juga akan dibahas mengenai 'jatah' menteri kabinet untuk PKB. "Ya pastilah (bahas menteri) tapi ndak spesifik karena nanti ada forumnya," ucap dia.

Cak Imin tak menampik bahwa pertemuannya dengan Kiai Ma'ruf sama ketika bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor yakni salah satunya membahas menteri kabinet. Namun dia bilang ada yang sama dan beda waktu bertemu dengan Jokowi dan Ma'ruf.

"Bedanya apa ya, lebih detail," kata Cak Imin.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9523 seconds (0.1#10.140)