JK Bicara Kesalahan 5 Kader NU Bertemu Presiden Israel: Tersenyum saat Foto

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:43 WIB
loading...
JK Bicara Kesalahan...
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan kesalahan lima kader Nahdlatul Ulama (NU) bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan kesalahan lima kader Nahdlatul Ulama (NU) bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Kesalahan 5 Nahdliyin itu, kata dia, tersenyum saat foto bersama Isaac Herzog.

Foto tersebut yang belakangan ramai jadi perbincangan. “Kesalahan sebenarnya karena dia tersenyum di fotonya," kelakar JK di Kantor MUI Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024).

Menurutnya, perlu diketahui lebih dahulu makna dari pertemuan itu. "Tergantung sebenarnya cara atau makna kunjungan. Kalau makna kunjungan itu ingin mendiskusikan perdamaian itu boleh saja," ujar JK.





JK pun mengaku sempat melakukan dialog dengan Israel perihal perdamaian. Sebab, kata dia, perdamaian itu bisa diciptakan dengan cara menjalin komunikasi dengan kedua belah pihak.

“Saya sering berdiskusi dengan Israel untuk bagaimana tercapai perdamaian. Kalau Anda ingin mencari perdamaian harus ke dua belah pihak,” sambungnya.

Diketahui, kelima orang tersebut adalah Sukron Makmun (PWNU Banten), Zainul Maarif (Unusia), Munawir Aziz (Sekum PP Pagar Nusa), Nurul Bahrul Ulum (PP Fatayat NU), dan Izza Annafisah Dania (PP Fatayat NU).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)