Jokowi-Ma'ruf Tak Hadir di MK, Serahkan Semuanya ke Tim Hukum

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:54 WIB
Jokowi-Maruf Tak Hadir di MK, Serahkan Semuanya ke Tim Hukum
Jokowi-Ma'ruf Tak Hadir di MK, Serahkan Semuanya ke Tim Hukum
A A A
JAKARTA - Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan mengatakan tim kuasa hukum telah menyampaikan laporan kepada calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin mengenai situasi sidang dari awal hingga terakhir.

"Kami sampaikan perkembangannya dan kami sampaikan informasi besok (hari ini-red) ada sidang putusan pembacaan putusan sengketa pilpres, yang kita mulai jam 12.30 WIB," kata Irfan usai bertemu Ma'ruf Amin di Kediamannya, Menteng, Jakarta, Rabu 26 Juni 2019 malam.

Menurut Irfan, Ma'ruf mengapresiasi tim hukum yang bertugas di MK. Bahkan, Ma'ruf mengaku juga menyimak jalannya persidangan melalui televisi dan memberikan pujian karena sidang berlangsung hingga subuh hari.

Irfan mengatakan, tim hukum Jokowi-Ma'ruf sangat optimistis terhadap putusan yang bakal dibacakan hakim hari ini. Kendati begitu, pasangan Jokowi-Ma'ruf dikatakan menyerahkan sepenuhnya kepada majelis hakim untuk memutuskan.

Mengenai apakah pasangan Jokowi-Ma'ruf akan hadir dalam sidang putusan tersebut, Irfan mengatakan itu juga dibicarakan dalam pertemuan dengan Ma'ruf karena sempat ditanyakan kalangan media. Irfan menegaskan keduanya tidak hadir dalam sidang putusan.

"Tadi sempat saya tanyakan, beliau menyerahkan seluruhnya kepada tim kuasa hukum untuk menghadiri persidangan besok," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2871 seconds (0.1#10.140)