Tim Hukum Jokowi Mulai Seleksi Saksi dan Ahli untuk Sidang Besok

Kamis, 20 Juni 2019 - 17:49 WIB
Tim Hukum Jokowi Mulai Seleksi Saksi dan Ahli untuk Sidang Besok
Tim Hukum Jokowi Mulai Seleksi Saksi dan Ahli untuk Sidang Besok
A A A
JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mulai membahas saksi-saksi dan ahli yang bakal dihadirkan dalam persidangan besok. Sesuai jadwal sidang, besok mendengarkan keterangan saksi fakta dan ahli dari pihak terkait.

Kuasa Hukum Jokowi-Ma'ruf, Teguh Samudra mengatakan berdasarkan keputusan hakim pihaknya diberikan jatah 15 saksi fakta dan 2 ahli. Untuk itu, pihaknya mulai malam ini akan menentukan saksi dan ahli yang bakal dihadirkan.

"Kemudian yang dua (ahli) juga sudah kita persiapkan. Hanya kita tinggal milih dua ini siapa saja untuk membuktikan tentang apa saja," ujar Teguh di Gedung MK, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Menurut Teguh, sebenarnya pihaknya sudah menyiapkan sejumlah saksi untuk sidang besok. Hanya, saksi-saksi itu akan diseleksi sesuai kebutuhan.

Selain itu, pihaknya juga tengah mengkaji apakah saksi-saksi tersebut akan dihadirkan semua dalam persidangan atau beberapa saja. Dia menambahkan saksi yang hadir akan disesuaikan dengan relevansi perkara.

"Karena pihak KPU sudah kita lihat tidak mengajukan saksi fakta, tetapi kita juga enggak mau gegabah. Kita ingin melawan bahwa permohonan pemohon yang menyesatkan dan merupakan propaganda itu akan kita buktikan dengan benar baik melalui ahli maupun para saksi bahwa itu tidak benar," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)