Tiba di Cikeas, Prabowo Ucapkan Belasungkawa ke SBY

Senin, 03 Juni 2019 - 17:33 WIB
Tiba di Cikeas, Prabowo Ucapkan Belasungkawa ke SBY
Tiba di Cikeas, Prabowo Ucapkan Belasungkawa ke SBY
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Prabowo mengucapkan belasungkawa mendalam atas kepergian Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra tiba pukul 16.10 WIB dengan didampingi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Prabowo mengenakan pakaian putih lengan panjang, celana hitam dan peci hitam.

Di Cikeas, Prabowo disambut langsung oleh SBY yang antara lain didampingi Hatta Rajasa dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. SBY tampak mengenakan baju batik lengan pendek dan celana hitam.

Saat bertemu, seperti biasanya Prabowo melakukan salam hormat prajurit. SBY pun menyambutnya. Prabowo kemudian menyalami SBY dan cium pipi kanan kiri. Mantan Danjen Kopassus ini lantas mengucapkan rasa dukacitanya.

Adapun SBY membalas dan menepuk bahu Prabowo. "Mohon maafkan, (bu Ani sudah tidak ada-red)" kata SBY tampak bersedih. SBY lantas mengajak Prabowo dan Muzani masuk ke dalam rumah.

Seperti diketahui Ani Yudhoyono tutup usia saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Sabtu 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura. Jenazah kemudian dibawa ke Tanah Air dan disemayamkan di rumah duka, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pada Minggu 2 Juni 2019 jenazah putri tokoh militer Indonesia Sarwo Edhie Wibowo itu dikebumikan di TMP Kalibata. Presiden Joko Widodo memimpin upacara pemakaman secara militer tersebut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7739 seconds (0.1#10.140)